Apa Itu Internet Marketing? Pengertian Internet Marketing



Internet Marketing adalah Strategi memasarkan dan mengiklankan produk lewat internet dengan tujuan promosi, meningkatkan volume penjualan, serta memengaruhi konsumen untuk membeli suatu barang/jasa.

Tools dalam Internet Marketing, yaitu: Website, E-commerce, Artikel-artikel SEO, Email marketing, Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing, Systemize Follow-up, Sales

Makin banyak tools yang dipakai, maka semakin besar peluang kesuksesan yang akan kita raih. Namun, Anda tidak diharuskan menggunakan semua tools di atas dalam sekali waktu. Pemanfaatan tools tersebut hendaknya disesuaikan dengan target dan situasi pasar.

Ciri-Ciri Internet Marketing

Konsep pemasaran secara digital (internet marketing) memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Tipe promosi lebih fleksibel dan terpencar, misalnya lewat artikel, update blog, status media sosial, twit, dan semacamnya

2. Ruang lingkup promosi lebih luas, ditujukan untuk siapa saja dan di mana saja

3. Komunikasi dengan konsumen lebih responsif dan terbuka (terlihat dari makin banyaknya e-commerce yang menyediakan layanan pelanggan 24 jam)

4. Komunikasi banyak arah—baik penjual maupun pembeli sama-sama aktif mendiskusikan produk


0 Response to "Apa Itu Internet Marketing? Pengertian Internet Marketing"

Posting Komentar