Easy Copywriting Ilmu wajib pebisnis online

 

Easy Copywriting Ilmu wajib pebisnis online

easy copywriting

Jika Anda ingin menjadi pebisnis onlie, maka anda wajib menguasai ilmu copywriting, karena dengan ilmu copywriting   anda akan bisa memperbesar Konversi Penjualan hingga 300%, menulis Penawaran yang SULIT DITOLAK Calon Pembeli.

Meningkatkan skil copywriting untuk berjualan atu bisnis online ini sangat penting. Mengingat copywriting merupakan tonggak utama dalam pemasaran bisnis onlie, maka anda wajib memiliki skil copywriting. Dan jika anda ingin bisnis anda berkembang pesat anda wajib membaca artikel berikut sampai akhir.

Ilmu wajib pebisnis online.

Ilmu yang wajib dimiliki pebisnis online yanng harus dimiliki pertama, merubah pola pikir pebisnis online, karena sejatinya pebisnis online bukanlah pedagang online.

Berikut perbedaan pedagang online dengan pebisnis online:

Pedagang online: melakukan segala sesuatu yang bersifat teknis dengan tangan sendiri, seperti, melakukan promosi sendiri, headline order sendiri, paking-paking sendiri, pokoknya semua dikerjakan serba sendiri, bahkan tidak punya karyawan.

Pebisnis online:

Pertama > seorang pebisnis online pasti mempelajari seluk beluk dunia online secara  detail, dari mana uang datang, bagaimana mekanismenya, dsb.

Kedua > Seorang pebisnis online pasti merekrut karyawan untuk mengheadline segala hal yang sifatnya teknis.

Ketiga > seorang pebisnis online harus membangun sebuah sistem agar bisnisnya bisa tetap berjalan.

Intinya Pengusaha itu harus fokus ke bisnis bukan ke teknis.

Closing Tanpa Tatap Muka

Nama nya juga bisnis online, jadi aktifitas tranaksinya ya dilakukan tanpa tatap muka, dalm bab ini dijelaskan cara-cara, menerapkan teknik agar bisa mempengaruhi pembaca dengan menerapkan teknik hipnotic writing.

Kemudian juga dijelaskan agar mendapatkan closing terus menerus.

Anatomi Copywriting.

Copywriting adalah segala bentuk tulisan di media apapun yang bertujuan untuk mempromosikan produk atau jasa. copywriting juga juga disebut seni menjual dengan tulisan.

bukan seni untuk menipu orang.

Berikut adalah anatomi yang dimaksud:

  • Headline : adalah bagian terpenting dari iklan atau promosi. dalam bukunya dibahas cara membuat atau menulis headline yang yang bagus. karena 3 Detik pertama anda akan menentukan segalanya
  • Penawaran : adalah yang membuat mereka mau merespon apa yang anda jual. Ingat Orang tidak akan membeli produk anda hanya karena mereka membutuhkannya.

“Sebuah promosi akan gagal jika penawarannya tidak cukup kuat”

untuk membuat penawaran menjadi kuat berikut yang harus dilakukan.

  1. pengantar
  2. Deskripsi produk
  3. detail manfaat
  • Alasa : Jika anda ingin membuat pembaca anda yakin dengan penawaran anda maka anda harus membuat alasan yang kuat kenapa mereka harus membeli produk anda.

inilah yang harus nada yakinnkan pada para pembaca iklan anda

  1. kenapa produk anda lebih baik dari pada produk kompetitor yang sejenis?
  2. kenapa mereka harus percaya kepada anda?
  3. kenapa mereka harus membeli produk anda?
  4. kenapa mereka mesti beli sekarang, tidak besok?
  5. kenapa anda memberikan penawaran yang demikian? apa lasannya?
  6. kenapa mereka harus mengikuti saran anda?
  • Bonus : Adanya bonus akan semakin menguatkan pembaca untuk membeli produk anda.

Dalam memberikan bonus ada 3 hal yang perlu anda perhatikan

  1. ada nilainya
  2. relevan
  3. berkualitas
  • Testimoni : Semakin banyak testimoninya, orang akan semakin yakin dengan produk yang anda jual

Tips-tipsnya :

  1. Mintalah kepada pelanggan yang sudah menggunakan produk anda.
  2. Jangan menunjukkan semua testimoni.
  3. tunjukkan testimoni yang spesifik saja.
  4. Tunjukkan nama dan screnshotnya.
  5. tayangkan dalam bentuk video dan  cerita
  6. minta izin dulu kepada mereka yang namanya akan anda cantumkan.
  • Garansi : Ketakutan terbesar yang dimiliki calon pembeli adalah rasa takut dibohongi dan terlihat bodoh.
  • Call To Action : Jika Cal To Action anda lemah, maka orang-orang hanya akan menikmati tulisan yang anda sajikan, tapi mereka tidak akan membelinya.

Inilah tipsnya :

  1. Tulis lebih dari satu kali
  2. Satu porintah dalam satu penawaran.
  3. To the Point.

Berikut adalah contohnya :

  • Beli sekarang,
  • SMS sekarang,
  • Subcribe disini,
  • Invite pin BB XXXX,
  • Join group facebook disini,
  • Klik disini, Telepon sekarang juga,
  • Dapatkan katalog gratis kami  (hubungi),
  • untuk informasi lebih lanjut (hubungi),
  • Action sekarang juga!, Putuskan sendiri,
  • Lakukan Hari ini,
  • Jangn ragu-ragu SMS XXXXX sekarang!,
  • Berminat? Hubung!..
  • Dari pada hanya membacanya mengapa anda tidak ….
  • Buktikan sendiri,
  • Jadi tunggu apa lagi? Klik disini
  • Anda harus mengambil keputusan penting SEKARANG!
  • Hanya ada satu kesimpulan, BELI SEKARANG!
  • NB : Keberadaan NB akan memaksa pembaca untuk benar-benar action sekarang juga.
    Cantumkan 3 hal berikut ini.
  1. Sosial prof : Tunjukan berapa banyak orang yang sudah menggunakan produk anda dan mereka puas dengan produk anda.
  2. Scarcity : Berikan keterbatasan dari segi orang yang berhak membeli, jumlah stok produk tersisa, waktu promo berlaku, dsb.
  3. Pain : Takut-takuti pembaca, beritahu apa kerugian yang akan mereka rasakan jika tidak action sekarang.

Anda bisa menggabungkan ke 3 hal tersebut, untuk dicantumkan dalam NB.

Jenis Headline Yang Mematikan

Dijelaskan jika orang-orang tidak membaca headlinenya dipastikan mereka tidak akan membeli produk yang anda tawarkan.

Sebuah survei membuktikan hanya 8 dari 10 orang yang membaca judul dan hanya 2 orang saja yang meneruskan membaca isi selanjutnya.

Yang Harus Benar-benar Anda Pikirkan !

agar pembaca anda tidak berfikir

  • Siapa peduli?
  • Emang kenapa?
  • Terus Untungnya apa buat saya?

Dalam bab ini juga dibahas:

8 Tips Praktis Membuat Headline yang Powerful. Serta,

7 Frasa Khusus Untuk Headline.

Selanjutnya Isi dalam buku ini adalah

Teknik Copywrriting yang menjual

Copywriting yang Bagus adalah yang mampu menghasilkan penjualan dengan konversi yang tinggi.

Bagaimana caranya agar menjadi copy writing yang mahir dan mamapu menghasilkan penjualan serta meningkatkan conversi?

Satu satunya cara anda harus melakukan testing.  Buat satu iklan, promosi sebuah produk jika banyak yang closing berarti anda sudah mahir copywriting.

Teknik Promosi Yang Terbuki Menghasilkan

Ingat “Orang Tidak Suka Dijuali, Tapi Orang Suka Beli”

Selain teknik promosi yang powerful, yang mampu menarik dan meningkatkan omset, disini dibahas juga

Rumus Omset :

Proser X  %Closing = Buyer X Aug Sales X Repeat Order = OMSET

Intinya Fokus pada sesuatu yang menyebabkan OMSET anda benar benar naik artinya Fokus pada aktivitasnya Bukan pada Omsetnya.

Yang harus anda pikirkan dan Lakukan :

  • Bagaimana cara anda mendatangkan prospek?
  • Bagaiman cara anda meningkatkan %closing?
  • Bagaiman cara anda memperbesar RATA-RATA PENJUALAN?
  • Bagaiman cara anda memastikan pembeli anda melakukan REPEAT ORDER?

“Tujuan Dilakukannya teknik ini adalah untuk memperbesar % CLOSING”

Online Copywriting

“Pilih medianya temukan polanya dan dan lihat hasilnya”

Sebelu anda promosi dan jualan ke tarjet market anda pastikan anda terlebih dahulu memberikan edukasi kepada mereka dengan sesuatu yang bernilai dan bermanfaat.

Ingat prinsip jualan online? ” Sharing sharing dahulu, selling- seling kemudian”

Tapi ingat, jangan terlalu banyak shering sampai anda lupa dengan selling.

Ilmu Persuasi Dalam Copywriting

“Kepiawaian anda mempersuasi akan menentukan keputusan orang untuk membeli”

Gunakan kalimat pembuka yang mampu menghipnosis dan persuasif di awal paragraf. Dan 6 prinsip persuasi.

Copywriting Is Bullshit

” Ada yang lebih penting dari copywriting”

Copywriting tak ada artinya jika anda menganggap itu adalah segalanya..

Karena Target Marketlah yang lebih penting daripada copywriting. Bahkan lebih penting hingga 10X.

Salah Tarjet, Omset Melesat. Target Tepat, Omset Melesat. Untuk itu yang perlu anda lakukan adalah Tentukan target dengan tepat. Kemudian lakukan Tes dan ukur saat melakukan penjualan.

Juallah produk yang Orang ingin Beli, bukan yang “menurut” anda orang ingin beli, gunakan Bahasa target market anda saat jualan dan promosi, Ubah Gaya bahasa anda agar Omset menjadi luar biasa.

Yang perlu anda ingat : Beda Media, Beda Copywriting.

Poin selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah TIMING anda saat promosi. dan momen paling tepat untuk meledakkan penjualan adalah pad saat launcing.

Berikutnya Desain Promosi karena tampilan desain visual itu bisa mempengaruhi prilaku kita. ” Visual itu menjual”.

Kesimpulannya Selain copywriiting, anda juga harus memperhatikan :

  • Target market yang tepat
  • Kualitas produk yang anda jual
  • Media yang terkoneksi ke market
  • Timing jualan
  • Desin promosi
  • Autority anda sebagai penjual.

Bonusnya Anda Disuruh menyontek Dalam buku ini diberikan banyak contoh untuk anda contek.

untuk lebih jelas dan detailnya silahkan anda baca Buku EASY COPYWRITING – Dewa Eka Prayoga.

Sekian, Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Easy Copywriting Ilmu wajib pebisnis online"

Posting Komentar